Apa Kabar Hari Sabtu ?

apa kabar hari Sabtu, yang dengan hitungan disetiap jam nya membuat beberapa orang mengingat kenangan yang sudah lama dilupakan. di kamar ini, di pojok dekat lampu tidur itu, ada meja dengan kertas berserakan di atasnya. yaitu puisi-puisi tanggung dari isi kepala yang sebagiannya sudah ditulis dengan turut mengutip doa sapu jagad di akhir kalimatnya.

apa kabar hari Sabtu, yang sebentar lagi mengganti warnanya menjadi jingga kemudian gelap. lalu beberapa orang akan bersorak sorai karena bertemu dengan kekasih-kekasih mereka di seberang jalan, di stasiun kereta, di terminal kota. sama seperti aku hari ini yang sedang menunggu huruf selanjutnya untuk ditulis menjadi kata-kata sambil sesekali melihat ke luar jendela, “apakah hujan akan turun hari ini ?”.

apa kabar hari Sabtu, hari dimana rahasia perempuan diceritakan dan membiarkan jari-jari membuka surat-surat lama dalam kardus. Sssst, kuberitahu sesuatu: aku rindu. di atas meja sana bersebelahan dengan kertas-kertas berserakan itu, ada lukisan wajah lelaki yang belum selesai dibuat. masih tersisa noda hitam pensil di bagian matanya yang lupa dihapus, “apakah matanya benar-benar sebesar dan sebulat itu ?”

apa kabar hari Sabtu, hari dimana sebagian orang berbahagia dengan keramaian sementara sebagian yang lain cukup hidup dalam keheningan, kertas-kertas kumal , puisi dalam koma dan segelas kopi panas.

hujan akan turun hari ini (mungkin).

Bogor, 1262014

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s