Percakapan Singkat

aku berpikir sejenak, kenapa air memantulkan wajahku sendiri bukannya bayanganku ? aku toh tidak perlu mengetahui warna mataku yang ternyata tidak hitam melainkan coklat, rambutku yang tidak lurus melainkan ikal serta bagian bawah bibirku yang lebih tebal dari atasnya (sebagian pria akan berkata bahwa itu menggairahkan, cih !). Sepertinya aku butuh lebih banyak waktu untuk berpikir, jauh lebih lama dari biasanya. Apalagi setelah kau tanyakan kepadaku tentang “Siapa aku ?”, dan jawabanku yang serampangan, membuatmu menahan sedih. Ya aku tahu kau menahan isakan itu di tenggorokanmu atau kerongkonganmu (entahlah apa pentingnya istilah itu saat ini).

Instingku berkata kau akan datang lagi, berpura-pura mengajakku makan siang lalu akhirnya kau suruh aku duduk lagi di atas tanah pengakuan dosa itu. Tapi  biarlah kepura-puraanmu itu membahagiakanku kali ini, meskipun kau tahu bahwa aku seorang pendendam.

Apa kau akan bertanya tentang tuhan mana yang kupilih sekarang ? atau menu makan siang apa yang aku mau ? atau kau tidak akan bertanya lagi karena kau telah mengira aku seorang agnostik ?. Haha, omong kosong, Sayang !

Tapi aku terlalu lelah saat ini berkelahi dengan pikiranku sendiri, suara-suara yang kadang tidak bisa kubedakan apakah berasal dari neraka atau surga. Mungkin aku terlalu jauh mengira kau akan bertanya serumit itu padaku dikencan kita selanjutnya. Dan mungkin aku kira, harus kusiapkan saja satu jawaban untukmu nanti, kalau-kalau kau bertanya untuk apa memiliki kaki, tangan, mulut, rasa lapar dan seksualitas.

“pilihlah satu diantara banyaknya jalan di luar sana; dia yang diagung-agungkan”, ucapku pada diriku sendiri, yang pantulannya mulai membias karena tetes air hujan.

Bogor, 251014 *krik krik krik*

Tinggalkan Balasan

