PENGAGUM ABDI

Menunggu kamu itu sama dengan nungguin Komet Halley yang orbitnya 76 tahun sekali.

Kenapa begitu susah bagi kita untuk saling sekedar menyapa ? Oh mungkin aku terlalu frontal. Mungkin mengerlingkan mata terlebih dahulu ? Ah..terlalu naïf. Mungkin kita bisa memulai nya dengan sekedar berteman di facebook ?

Ya. Opsi terakhir nampaknya sangat memungkingkan.

Menjadi secret admirer mu , curi-curi pandang ke kamu, gimana bisa nyesel. Berharap lebih dari sekedar pengagum rahasia ? Ah nampaknya terlalu ambisius. Mungkin kembali ke opsi terakhir saja.

»buka Facebook,
»search Abdi Saputro Djayakusumo,
»add friend.

Dan hal optimistis terakhir adalah menunggu konfirmasi. Aih, aih, begitu sudah dikonfirmasi, langsung buka chatlist dan…memulai percakapan.

Yap. Sempurna rencana nya.

Mmmm tapi…percakapan apa yang harus dimulai ? Apa dia suka astronomy ? Apa dia suka Biologi ? Apa dia suka Ekonomi ?
Aaaah mamayooo..lagi-lagi kubenamkan kepala ku kedalam bantal. Berkhayal memang menyenangkan, tapi bisa bikin hilang ingatan dan lupa diri kalau pada akhirnya, rencana yang sudah aku susun itu, tidak ada satupun yang kejadian. Aaaaah..

Memutar-mutar kembali ingatan ke berita di TV sehari lalu tentang datangnya sebuah meteor. Meteor Orionids namanya, yang kemunculannya di atmosfer bumi sangat jarang. Ingatan tentang Orionids turut memperkuat keobsesianku terhadap Abdi. Lah bagimana tidak, ngebayangin menanti kemunculan Orionids di langit bumi antara pukul 1-4 malam bersama Abdi. Kami duduk berdua dibangku kayu, memandang ke atas, kaki bersentuhan dan ditemani segelas teh jahe hangat.

Aih,aih,aih…sepertinya khayalan ini harus dihentikan disini sebelum pikiran liar kaki yang bersentuhan, tangan yang bersatu dan kening yang berdekatan ini menjadi lebih lebar dan terlalu asyik untuk ditentang.

16122013

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s